Senin, 12 Desember 2016

Hujan yang turun sejak beberapa hari ini di Kabupaten Tanah Laut khususnya di Kecamatan Pelaihari membuat beberapa desa yang berada di bantaran sungai dan dataran rendah menjadi waspada, karena di jalan Atilam Kelurahan Pabahanan dan desa Kunyit telah ada yang terkena dampak luapan sungai yang menghubungkan dari Bajuin menuju Tabanio. (Senin, 12-12-2016).
 
Kasat Sabhara dan anggotanya sudah melakukan antisipasi demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan siaga apabila terjadi hujan deras, dan untuk Sat Sabhara Polres Tanah Laut sudah menyiapkan perahu karet apabila sewaktu waktu diperlukan.
Apabila kondisi sudah tidak memungkinkan dihimbau kepada warga agar untuk sementara waktu mengungsi ke rumah saudara atau tetangga yang mungkin lebih aman.
Kegiatan patroli ke daerah rawan terkena banjir yang dilakukan oleh Sat Sabhara adalah sebagai bentuk sikap tanggap dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat apabila bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi. Dan kepada warga dihimbau untuk cepat lapor ke aparat Pemerintahan dari tingkat Rt, Rw, Kelurahan  ataupun ke anggota Polri dan TNI yang terdekat apabila di daerahnya debit air mengalami kenaikan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan