photo Xe8ockMk_zpsicbw1p7f.gif

Senin, 12 Juni 2017



Sat Sabhara Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan giat patroli dialogis di SPBU Kelurahan Angsau dan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Senin (12/6/2017).
Giat patroli dialogis ini rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Sabhara Polres Tanah Laut guna antisipasi kejadian kriminalitas di sekitar SPBU terutama pada bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H. Giat patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya.
Disamping pelaksanaan patroli, Sat Sabhara Polres Tanah Laut juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang mengisi bahan bakar agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, patuhi ketentuan yang ada karena semua itu merupakan keamanan dan keselamatan masyarakat itu sendiri.
Selain itu juga dalam rangka menjelang Ops Kepolisian Terpusat  RAMADNIYA 2017, anggota Sat Sabhara Polres Tanah Laut melakukan kegiatan :
  •  Melaksanakan Pemetaan Terhadap SPBU di Wilkum Tanah Laut Yang Memiliki Tingkat Konsumsi BBM Tinggi Terkait Adanya Antrian BBM Jenis Premium dan Pertalite, Dexlite, Solar Sehingga Dapat Segera Di Lakukan Langkah Antisipasi Terjadinya Gejolak Di Wilayah Hukum Tanah Laut.
  • Melaksanakan Antisipasi Adanya Permainan Spekulan Yang Memanfaatkan Situasi Dengan Melakukan Penimbunan BBM Untuk Mendapatkan Keuntungan Pribadi.
  •  Melakukan Koordinasi Dengan Instansi Terkait Khususnya Pihak Pertamina, Pengelola SPBU Untuk Dapat Berikan Informasi Yang Jelas Kepada Konsumen Agar Dapat Mengatur Penggunaan BBM Tersebut.
  • Melakukan Monitoring, Pengawasan dan Menempatkan Personel Untuk Pengisian Premium dan Pertalite Serta Solar Sehingga Tidak Menimbulkan Gangguan Kamtibmas.
Kasat Sabhara AKP Riswiadi, S.Sos, M.Ap mengatakan, patroli merupakan tugas pokok anggota Sat Sabhara termasuk patroli dengan sasaran SPBU guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana  currat, curras dan curranmor terutama pada saat bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Ftri 1438 H.

Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat.


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan