Selasa, 08 Agustus 2017




Pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2017 skj 13.20 wita, Sat Sabhara Polres Tanah Laut yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Akp Riswiadi, S.Sos, M.Ap dan Kanit Dalmas Ipda Rahmadi.  melaksanakan patroli dialogis terhadap masyarakat desa Ambawang Kec. Batu Ampar di Terminal Tanah Habang Pelaihari.


Masyarakat desa Ambawang berada di Terminal Tanah Habang Pelaihari sejak pagi kemarin Senin tanggal 7 Agustus 2017 dalam rangka mengawal teman teman mereka yang dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Tanah Laut sehubungan dengan perkara Sengketa Lahan dan Penganiayaan terhadap Wakar PT. SSA Jorong.


Mereka masyarakat desa Ambawang tidak mau dan bersikukuh untuk tetap berada di Terminal/Polres Tanah Laut sebelum rekan rekan mereka yang ditahan/dilakukan pemeriksaan  bisa diperbolehkan pulang.

Kasat Sabhara dan anggota melakukan dialog serta memberikan pengertian pengertian kepada mereka dengan cara halus dan sopan santun, karena masyarakat yang lagi panas tidak bisa dilawan dengan hati yang panas, yang sedang emosi tidak bisa dilawan dengan emosi. Namun hati yang sedang panas dan penuh emosi setelah diberikan pengertian pengertian secara lemah lembut dan sopan santun, akhirnya mereka mau mengerti dan menyerahkannya kepada proses hukum yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Tanah Laut.


Setelah berjabatan tangan, akhirnya mereka semua pulang menuju desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar.


Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan