photo Xe8ockMk_zpsicbw1p7f.gif

Rabu, 16 November 2016


Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman bagi wisatawan dan berlangsungnya kegiatan
kepariwisataan, sehingga para pengunjung tidak merasa cemas dan dapat menikmati kunjungannya.
Unit Pam Obvit dan Unit Patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tanah Laut melaksanakan patroli dialogis ke tempat wisata Pantai Takisung. Rabu (16-11-2016)
Dalam kegiatan patroli di daerah wisata tersebut unit Pam Obvit Polres Tanah Laut memberikan himbauan kepada penjaga parkir maupun warga masyarakat yang berada di sekitar Obyek Wisata pantai Takisung untuk bersama sama menjaga keamanan
dan ketertiban, dimana wisatawan dapat merasakan dan mengalami suasana yang aman, bebas dari ancaman , gangguan, serta tindak kekerasan dan kejahatan merasa terlindungi dan bebas dari :
-       Tindak kejahatan, kekerasan, ancaman seperti kecopetan, pemerasan/pemalakan, penodongan, penipuan dan lain sebagainya.
-       Gangguan oleh masyarakat antara lain berupa pemaksaan oleh pedagang, tangan jahil, ucapan dan tindakan serta prilaku yang tidak bersahabat dan lain sebagainya. Jadi aman berarti terjamin keselamatan jiwa dan fisik, termasuk milik (barang) wisatawan.

Ini sesuai dengan program Pemerintah dalam rangka pengembangan dan pengelolaan daya tarik wisata di Indonesia yaitu SAPTA PESONA yang terdiri dari :
1.    Aman.
2.    Tertib.
3.    Bersih.
4.    Sejuk.
5.    Indah.
6.    Ramah.
7.   Kenangan.

Kemudian patroli dilanjutkan dengan mendatangi  kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Obyek Wisata Pantai Takisung untuk koordinasi masalah keamanan karena menurut informasi ditengarai ada transaksi obat terlarang terutama pada malam hari. Kasat Sabhara meminta kepada pengelola obyek wisata pantai Takisung apabila terjadi atau ada sesuatu yang menyangkut masalah Keamanan dan Ketertiban di obyek wisata pantai Takisung agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat atau ke nomor telpon yang diberikan kepada pihak pengelolan pantai Takisung.

Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat.

3 komentar:

  1. Kalau keamanan pantai seperti ITU yg mantap. Masyarakatpun juga tidal segan berkunjung. Terima kasih pak polisi. Semoga berkelanjutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tugas keamanan adalah tugas kita bersama, mari kita saling bahu membahu menjaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan alam sekitar kita.
      wabil khusus kepada warga masyarakat sekitar obyek wisata pantai Takisung marilah kita menjaga kebersihan, keindahan dan tidak lupa keramah tamahan sangat penting...dimana para wisatawan dapat merasakan dan mengalami suasana yang aman, bebas dari ancaman ,dan gangguan sehingga itu menjadi daya tarik tersendiri untuk kembali berkunjung ke pantai takisung.

      Hapus
  2. Kalau keamanan pantai seperti ITU yg mantap. Masyarakatpun juga tidal segan berkunjung. Terima kasih pak polisi. Semoga berkelanjutan

    BalasHapus

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan