photo Xe8ockMk_zpsicbw1p7f.gif

Kamis, 03 November 2016


Satuan Sabhara Kepolisian Resort Tanah Laut, Kalimantan Selatan telah melaksanakan kegiatan latihan rutin penggunaan Tongkat dan Borgol untuk meningkatkan kemampuan perorangan anggota yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tanah Laut, Kamis (03-11-2016).
Pelatih Sat Sabhara Bripka Simon Pagarongan menyampaikan materi latihan terdiri atas Dril Tongkat 1 dan Dril Tongkat 2. Kemudian dilanjutkan dengan Dril Borgol 1 sebagai alat  pemborgol, Dril Borgol 2 sebagai alat pemukul dan Dril Borgol 3 sebagai alat penangkis.
Latihan yang dilaksanakan bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan Dril Tongkat Polri dan Dril Borgol.
Latihan rutin bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Sat Sabhara dilapangan sebagai etalase pelayanan terdepan dekat dengan masyarakat. Latihan ditingkatkan untuk melindungi diri anggota dari bentuk bentuk kerawanan yang kerap ditemui anggota di lapangan.
Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Riswiadi, S. Sos, M.Ap mengharapkan agar anggota dapat peka dan tanggap serta dapat mengaplikasikannya apabila ada bentuk bentuk gangguan keamanan yang dapat mengancam keamanan diri anggota pada saat bertugas dilapangan maupun keamanan dan keselamatan masyarakat sekitar.

Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat.
 



0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan