Rabu, 30 November 2016

Pelaihari (30-11-2016).   Keberaneka ragaman kebudayaan, suku dan Agama di Republik Indonesia adalah suatu yang tidak dapat kita pungkiri keberadaannya khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

Untuk menjaga dan melestarikan keragaman budaya tersebut, perlu adanya partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta ini. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut adalah dengan melaksanakan Apel Gabungan Kebhenikaan Nusantara Bersatu dengan thema : "Apel Bersama Indonesia Bersatu". yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Tanah Laut Jl. A. Syairani Pelaihari.
Apel Kebhenikaan digelar sebagai wujud tekad untuk bisa menjaga dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam kebhenikaan untuk membangun dan mempertahankan NKRI khususnya di Kabupaten Tanah Laut. Apel Kebhenikaan ini harus menjadi komitmen bersama karena kabhenikaan merupakan unsur kekuatan bangsa, alat pemersatu bangsa, dan menjadi landasan yang kokoh dalam membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Apel Gabungan tersebut diikuti oleh Kodim 1009 Pelaihari, Kipan C.623, Polres Tanah Laut, Instansi Pemerintah, Pelajar, Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda sekabupaten Tanah Laut.

Setelah pelaksanaan Apel Gabungan dilanjutkan pawai keliling kota Pelaihari.




0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan