photo Xe8ockMk_zpsicbw1p7f.gif

Senin, 21 November 2016

Dalam rangka melaksanakan Program Prioritas Kapolri (Promoter) pada P.4 Peningkatan Profesionalisme Polri menuju Keunggulan pada peningkatan pelatihan fungsi tehnis pada satuan kewilayahan.
Sat Sabhara dan Sat Pol Air Polres Tanah Laut melaksanakan Latihan SAR Air  bersama di bendungan desa Telaga Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Riswiadi, S.Sos, M.Ap dan KBO Sat Pol Air Iptu H. Warsito. Selasa (22-11-2016).

Dalam latihan SAR ini diberikan materi latihan bagaimana cara mengevakuasi dan penyelamatan terhadap korban bencana banjir maupun korban tenggelam dengan menggunakan tali, ring boy, pelampung dan perahu karet. Selain itu juga diberikan latihan bagaimana cara menolong korban yang pingsan.

Kasat Sabhara Polres Tanah Laut menyampaikan "bahwa latihan SAR air merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus dilatihkan kepada anggota sebagai usaha untuk meningkatkan kemampuan anggota Sat Sabhara dan Sat Pol Air secara konsisten dan berkesinambungan dalam mengatasi kemungkinan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut khususnya, dan apabila hal tersebut terjadi maka anggota di lapangan akan mengetahui persis apa yang harus dia lakukan.

Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat. 


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan