Kamis, 26 Januari 2017

Akibat hujan deras sejak tadi malam hingga pagi ini membuat sebagian rumah warga di Kecamatan Bajuin terendam banjir dan ruas jalan di desa Bajuin menuju desa Tanjung terputus akibat  derasnya terjangan banjir.(Kamis, 26-01-2017).
Kapolres Tanah Laut, Kasat Sabhara, Kapolsek Pelaihari bersama BPBD, Dinas Sosial Kab. Tala dan Camat Bajuin langsung menuju lokasi untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan daerah yang terdampak banjir.
Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan,S.IK, MH segera memerintah anggotanya untuk membantu pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas pasca banjir, membantu perbaikan bersama sama warga dan unsur terkait serta segera membuat Posko banjir ditempat yang sudah ditentukan bersama.

Lokasi daerah yang terkena dampak bencana banjir adalah :
  1. Desa Kunyit Rt.06 Kec.Bajuin : (sekitar 44 buah rumah yg terendam banjir setinggi 30 - 50 cm, namun air sudah berangsur angsur mulai surut, ternak sapi milik sebagian warga setempat dievakuasi ketempat / jalan yang agak tinggi). Kemudian jalan desa Kunyit menuju Kelurahan Pabahanan sepanjang 30 meter terendam banjir.
  2. Desa Sungai Bakar Kec. Bajuin : (7 buah rumah warga di Rt.2 terendam banjir), (1 buah rumah kayu milik PT. KY yang dihuni oleh sdr Kosasi di Rt.5  hanyut diterjang banjir kerugian ditaksir 15 Juta. tidak ada korban jiwa), (1 buah rumah kayu milik sdr. Samsudin dinding sebelah kanan mengalami kerusakan kerugian sekitar 2 Juta), (Jembatan jalan desa Sungai Bakar Rt.05 menuju ke goa marmer mengalami amblas bagian sisi jalan), (1 buah tiang listrik milik PLN di Rt.05 roboh).
  3. Desa Bajuin Kec. Bajuin : (1 buah toko milik sdr Jurhani Rt.05 mengalami amblas kerugian sekitar 15 juta, tidak ada korban jiwa), (1 buah bangunan untuk pekerja tromol alami rusak terbawa arus banjir, tidak diketahui pemiliknya.), (ruas jalan di desa Bajuin menuju desa Tanjung terputus sekitar 3 meter, tidak ada korban jiwa.), (ruas jalan di desa Bajuin menuju desa Tanjung amblas bagian sisi jalan dengan lebar sekita 30 cm).
  4. Desa Atu Atu Rt.01 Kec. Pelaihari : 20 buah rumah terendam banjir, namun sudah mulai surut, tidak ada kerugian materiil.
Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati hati dan cepat lapor apabila debit air mengalami peningkatan. Dan kepada anggota Polres Tanah Laut dan Polsek Pelaihari agar melaksanakan patroli ke lokasi lokasi yang rawan banjir guna membantu proses evakuasi terhadap kemungkinan terjadinya banjir susulan.




0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan