photo Xe8ockMk_zpsicbw1p7f.gif

Selasa, 06 Juni 2017


Sat Sabhara Polres Tanah Laut dan Satuan Fungsi lainnya yang dipimpin oleh Ka SPKT Ipda Bagus Pitoyo dan Pa Siaga Ipda Teguh Triono melaksanakan patroli pada saat sahur. Kegiatan tersebut untuk memberikan kenyamanan selama bulan puasa sekaligus menekan angka kriminalitas yang cenderung meningkat jelang Lebaran.

Kegiatan itu akan memperkecil ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga akan membatalkan niat untuk melakukan tindak kriminal,” ujar kasat sabhara Polres Tanah Laut AKP Riswiadi, S.Sos, M.Ap. Selasa (06-06-2017).

Dia mengatakan, saat bulan Ramadan masyarakat terkadang lelah dengan aktivitas yang padat. Seperti saat sahur dan bekerja. Tentu, fokus untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar juga berkurang dan kondisi tersebut membuka peluang bagi pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Dengan Patroli Sahur kami harapkan dapat menekan serta mencegah tindak kriminalitas. Selain itu bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa,” katanya.

Dia menjelaskan, anggota Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intel dan anggota Propam dengan menggunakan mobil dinas Sabhara dan Lantas untuk berpatroli tiap sahur dari jam 03.00 s/d 04.00 wita. Mereka akan berkeliling mengawasi daerah-daerah rawan kriminalitas selama bulan Ramadhan.

Serta sambil memberikan binluh kepada masyarakat yg menyalakan petasan saat sahur, karena di samping dapat membahayakan juga mengganggu kenyaman masyarakat sekitar.

Anggota sat sabhara mengimbau, bilamana masyarakat mendapati kejadian atau informasi terkait gangguan kamtibmas khususnya di wilayah kab. Tanah Laut untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.


Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat.





0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Sponsor

Artikel Disarankan